Home » , » Manfaat Teh Oolong

Manfaat Teh Oolong

Teh Oolong atau yang bisa disebut teh qingcha adalah salah satu dari berbagai macam teh dari Tionghoa. Teh ini merupakan teh hasil fermentasi. Nama Oolong berasal dari penemunya, seorang pria China yang bernama Wu Long atau Oolong. Wu Long secara tidak sengaja menemukan teh ini saat mengejar seekor Kijang, daun teh yang dipetiknya ditinggalkan begitu saja. Begitu kembali daun teh tersebut telah terfermentasi. Sebuah Legenda lain menyebutkan bahwa Teh Oolong berasal dari sebuah bahasa China yang berarti Naga Hitam, sebab daun tehnya yang kecil menyerupai seekor naga hitam yang tiba-tiba terbangun saat diseduh dengan air panas.

manfaat-khasiat-teh-oolong
Teh Oolong


Sama seperti halnya teh hitam maupun teh hijau, Teh Oolong juga memiliki khasiatnya sendiri bagi kesehatan. Teh Oolong dapat membantu kinerja pencernaan, hingga mampu meringankan sakit kepala. Bahkan baru-baru ini di dalam sebuah penelitian modern yang dilakukan pada Teh oolong menunjukkan bahwa teh ini dengan efektif dapat mengontrol kadar kolesterol serta dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

Saat ini Teh Oolong dapat dengan mudah kita jumpai dalam kemasan botol plastik yang dijual di supermarket. Sekarang kita dimanjakan dengan kemasan praktis, tidak perlu menyeduh sendiri Teh Oolong untuk dinikmati. Setiap saat, kapanpun kita mau Teh Oolong, tinggal beli dengan harga yang terjangkau.

Selamat menikmati Teh Oolong!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tehlista

2 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Artikel Terkait

 
Support : Cell Phone Wallpapers
Copyright © 2012. Tehlista Ahlinya Teh - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Aan
Proudly powered by Blogger